Keindahan Wisata Puncak Pantan Terong

Keindahan Wisata Puncak Pantan Terong
Daftar Isi Artikel

Kota Takengon dikenal memiliki Wisata Alam yang sangat kaya, tak heran setiap pengunjung yang hadir ke kota kecil yang sejuk ini pasti memiliki keinginan untuk kembali lagi menjelajah setiap destinasi yang ada. Puncak Pantan Terong yang berada pada ketinggian 1839 MDPL adalah salah satu destinasi wisata yang sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja.

Pantan Terong adalah sebuah bukit yang terletak di puncak bukit Dataran Tinggi Gayo Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Di tempat ini pengunung bisa melihat ibu kota Takengon dan Danau Laut Tawar secara keseluruhan, pengunjung juga dapat menatap langsung ke arah lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka yang berada di di Kecamatan Pegasing.

Jika anda berkunjung di subuh atau pagi hari, anda juga dapat menikmati Mata Hari terbit tepat di ujung danau kecamatan bintang, dan merasakan indahnya pemandangan Kota di atas Awan.


Untuk menuju ke Puncak Pantan Terong yang hanya berjarak sekitar 7,5 Km dari Pusat Kota Takengon dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat yang memiliki kemampuan untuk mendaki, Sebaiknya cek kelengkapan kendaraan anda seperti Rem, Klakson, Oli dan sebagainya agar tidak terjadi kecelakaan, Anda juga tidak direkomendasikan untuk menggunakan bus.


Penting bagi pengunjung yang sudah terbiasa tinggal di daerah bersuhu panas untuk membawa baju hangat ketika berkunjung ke kota takengon, terutama saat mengunjungi puncak pantan terong yang diapit oleh bukit barisan ini.
Google Gayo
Oleh Google Gayo

Surat Al-Hujurat ayat 6 : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ "Wahai orang-orang yang beriman, jika datang seorang yang fasik kepadamu membawa berita, maka tangguhkanlah (hingga kamu mengetahui kebenarannya) agar tidak menyebabkan kaum berada dalam kebodohan (kehancuran) sehingga kamu menyesal terhadap apa yang kamu lakukan".

Langganan

jangan tinggalkan link aktif di komentar

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>