Pesona Danau Laut Tawar

Pesona Danau Laut Tawar
Daftar Isi Artikel

Danau Laut Tawar adalah salah satu primadona Wisata Kota Takengon, Tak heran pesona danau ini mampu memikat perasaan setiap pengunjung yang hadir. Pasti ada yang kurang, kalau ke Kota Takengon jika belum merasakan sejuknya air danau laut tawar yang luas ini.

Danau Laut Tawar adalah sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Masyarakat Gayo menyebut Danau ini dengan nama Danau Lut Tawar (lut = laut). Kata laut dipakai karena danah ini cukup luas sekitar 5.472 Ha dengan panjang sekitar 17 Km dan lebar 3,219 Km. Sedangkan kata "tawar" berarti air danaunya tawar.

Sebagai destinasi wisata yang kerap dikunjugi oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara, danau yang menjadi kebanggan masyarakat gayo ini juga menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat gayo, dimana berbagai jenis ikan terdapat di danau ini. Salah satunya adalah ikan depik. Danau ini juga menjadi salah satu sumber air bagi masyarakat yang tinggal di seputar danau ini.

Danau yang diapit oleh bukit barisan ini menambah nilai estetika dari Danau Laut tawar, sebab setiap pengunjung yang mengelilingi danau laut tawar akan disuguhi oleh dua pemandangan sekaligus yaitu gunung yang hijau serta air danau yang jernih.

Mengeliligi danau laut tawar adalah kepuasan tersendiri bagi para pengunjung, sebab di sekeliling danau laut tawar akan sangat sekali disinggahi destinasi wisata lainya, mulai dari pantai yang berada di sepanjang danau, destinasi wisata legenda putri pukes serta destinasi wisata sejarah ceruk mendale.
Google Gayo
Oleh Google Gayo

Surat Al-Hujurat ayat 6 : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ "Wahai orang-orang yang beriman, jika datang seorang yang fasik kepadamu membawa berita, maka tangguhkanlah (hingga kamu mengetahui kebenarannya) agar tidak menyebabkan kaum berada dalam kebodohan (kehancuran) sehingga kamu menyesal terhadap apa yang kamu lakukan".

Langganan

jangan tinggalkan link aktif di komentar

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>