Bosan Di Rumah Saja, Ini Dia Usaha Sampingan Dikala Wabah Corona !

Bosan Di Rumah Saja, Ini Dia Usaha Sampingan Dikala Wabah Corona !
Daftar Isi Artikel
Di tengah maraknya virus Corona atau kita kenal juga sebagai Virus Covid-19, tentu saja banyak perusahaan maupun kantoran yang meliburkan karyawanannya. Tentu saja jika hal ini dilakukan pastinya banyak yang tidak mendapatkan gajian bulananya. Sedangkan kebutuhan setiap harinya yakni makan,bayar air, bayar listrik pun juga terus berjalan.

Jika kita berdiam diri begitu saja hanya di rumah, pastinya tidak ada pendapatan yang masuk adanya hanya pengeluaran. Ibarat motor, biasanya ada bensinnya, kini karena virus corona jadi gak kerja dan kita tidak memiliki bensin lagi. Untuk beberapa desa mungkin akan memberikan beberapa subsidi kebutuhan pokok, namun sayangnya subsidi seperti itu tidak merata ke semua wilayah.

Melainkan ada beberapa desa maupun dusun yang masih belum mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah. Maka untuk mengatasi hal seperti ini, anda harus pintar-pintar memutar akal yakni dengan membuka sebuah usaha sampingan. Ini tentu saja hanya untuk berjaga-jaga saja ketika wabah corona seperti ini dimana kita tidak bisa keluar-keluar sampai jauh untuk mencari uang.

Yang bisa kita lakukan menjalankan usaha sampingan di rumah, dimana target konsumen anda hanya tetangga anda. Syukur-syukur jika di daerah anda tersebut masih aman dari Corona, mungkin hanya ODP saja sepertinya masih aman menargetkan di luar desa ataupun tetangga desa lainnya terutama yang tidak dilockdown ya.
Apabila dilock down maka kita juga akan susah aksesnya, bagi kalian yang ingin menjalankan usaha sampingan di rumah dikala virus corona akan tetapi tidak ada gambaran mau menjalankan bisnis apa, kalian gak perlu khawatir. Karena di bawah ini saya akan merekomendasikan beberapa usaha sampingan yang cocok dijalankan ketika pandemic virus Corona ini.


Usaha Sampingan Dikala Virus Corona

1. Jual Masker
Bagi anda yang suka menjahit, pastinya membuat masker bukanlah perkara yang susah terutama untuk ibu-ibu rumah tangga nih. Pemerintah sendiri saat ini mewajibkan seluruh penduduk RI untuk menggunakan masker ketika keluar rumah, dikarenakan masker sendiri mampu mencegah virus ini masuk ke dalam tubuh kita. Tentu saja masker saat ini merupakan barang yang sangat dibutuhkan sekali, maka anda bisa jualan masker sebagai usaha sampingan anda.

2. Jual Handsanitizer
Rekomendasi pertama yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pendapatan di kala tempat kerja libur yakni bisa menjual handsanitizer. Di sini anda tidak harus membuat sendiri ataupun beli dulu, melainkan menjadi reseller saja sudah cukup. Selain itu handsanitizer ini sendiri juga baru dibutuhkan banget. Maka anda bisa memanfaatkan situasi seperti ini, akan tetapi disamping itu jangan berlebihan juga menjualnya. Sekira kita sudah mendapatkan untung walaupun gak seberapa, masak iya kita mahalin harganya ketika ada musibah seperti ini.

3. Jual Gorengan
Usaha sampingan yang rekomended banget untuk dijalankan untuk para karyawan ataupun untuk usaha sampingan ibu rumah tangga ada jualan gorengan. Pastinya warga +62 ini sangat suka sekali bukan dengan yang namanya gorengan? Hamper di setiap acara entah itu rapat dan kumpulan, menu utamanya pasti gorengan. Maka dari itu anda bisa membuka usaha untuk jualan gorengan, karena benar benar dijamin bisa laris banget.

4. Buka Angkringan
Siapa yang gak tahu Angkringan? Yaps tempat makan sederhana akan tetapi menunya begitu luar biasa. Selama masa pendemic corona ini tentu saja banyak warung warung makan di luas sana yang tutup dan enggan membuka karena takut tertular virus corona. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuka warung makan angkringan. Untuk kulakan sayur dan barang-barangnya saya rasa di pedesaan masih banyak yang menyediakan serta tidak perlu keluar pergi ke pasar. Dijamin bakal laku banget, karena orang-orang ketika mencari makan ke luar banyak yang tutup, sedangkan di dekat rumah saja ada warung angkringan milik anda.

5. Jualan Makanan Ringan
Rekomendasi usaha sampingan yang terakhir yakni jualan makanan ringan. Di masa-masa karantina seperti saat ini, banyak orang-orang terlalu gabut dan tidak tahu harus melakukan hal apa. Biasanya kebanyakan dari mereka cenderung hanya berdiam diri di rumah sambal nonton film dan sambal ngemil juga. Nah anda bisa mempromosikan usaha makanan ringan anda di story Instagram maupun whatsapp agar dagangan anda dilirik oleh banyak orang.

Produk makanan ringan juga bermacam-macam mulai dari menjual makaroni, mie kering, pisang keju, piscok, dan masih banyak lainnya. Selain itu biar tambah seger anda juga bisa menjual minuman dingin intinya bisa dibuat paketan yang mantul untuk kegiatan gabut di rumah.


6. Membuka Layanan Hostpot
Bagi kalian yang sudah memasang wifi sebelumnya dengan kecepatan yang tinggi maka usaha ini cocok untuk anda jalankan yakni membuka layanan hostpot atau wifi berbayar. Pokoknya itulah jadi ada orang yang mau nebeng wifi anda akan tetapi perjamnya bayar. Semacam seperti wifi id, seperti kita ketahui juga bahwa saat ini banyak anak sekolah libur dan karyawan libur. Maka banyak hal yang dilakukan secara online, sedangkan harga kuota saat ini sangat mahal sekali. Dengan demikian anda bisa membuka layanan seperti ini di kawasan anda.

Penutup
Jadi itulah beberapa rekomendasi usaha sampingan dikala virus corona, intinya sih bagi kalian yang mendatangkan pelanggan ataupun pembeli ke tempat anda, selalu sediakan hand sanitizer agar mencegah virus corona. Sebisa mungkin juga kurangi social distancing, semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.
Google Gayo
Oleh Google Gayo

Surat Al-Hujurat ayat 6 : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ "Wahai orang-orang yang beriman, jika datang seorang yang fasik kepadamu membawa berita, maka tangguhkanlah (hingga kamu mengetahui kebenarannya) agar tidak menyebabkan kaum berada dalam kebodohan (kehancuran) sehingga kamu menyesal terhadap apa yang kamu lakukan".

Langganan

jangan tinggalkan link aktif di komentar

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>