Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet
Daftar Isi Artikel
Siapa yang tidak ingin mendapatkan penghasilan tanpa harus pergi kekantor dan menghabiskan waktu untuk bekerja diluar rumah?
Tapi jika tidak kerja maka tidak akan memiliki penghasilan.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang yang sudah cukup umur, sudah siap berkeluarga maupun yang sudah berkeluarga haruslah bekerja menghasilkan uang agar dapat memenuhi kebutuhannya. Jika kalian hanya menganggu dan belum memiliki pekerjaan itu akan menjadi hal yang sulit karena walaubagaimanapun kalian tetap membutuhkan uang untuk membiayai hidup apalagi jika kalian sudah merasa ingin mandiri pasti malu untuk meminta uang kepada orangtua.

Kalian pasti tidak ingin hanya menganggur saja dan menanti pekerjaan atau menunggu surat lamaran yang kalian aply dikantor/perusahaan untuk diterim.

Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan sebagai pekerjaan sambilan, sambil menunggu lamaran pekerjaan kalian diterima salah satunya dengan cara bekerja diinternet.

Kalian bisa memulai dengan mencari uang diinternet sehingga kalian bisa menghasilkan uang tambahan sembari menganggur. Walaupun terkadang jumlah uang yang akan kalian dapatkan dari internet tidaklah sama besar dengan penghasilan yang akan kalian dapatkn jika bekerja disuatu perusahaan.

Meskipun begitu, terkadang malahan jumlah penghasilan yang bisa kalian hasilkan lebih besar dibandingkan kalian bekerja di perusahaan atau kantor.

lah kok bisa??? bagaimana ceritanya?
Tentu saja bisa tapi tentu saja harus dengan usaha, kesungguhan dalam menekuninya.
Adapun cara mendapatkan uang dari internet ini yaitu:

1. Menjadi Seorang Blogger

Blogger merupakan suatu layanan aplikasi yang dipublikasikan oleh pyra labs, pada tahun 2003 google mengakuisisikan bloger dengan blogspot.com sebagai subdomainnya.
Disisi lain blogger dapat diartikan sebagai orang yang memiliki blog di internet lalu dia sering mengupdate artikel atau tulisan  didalam blognya tersebut.


Agar dapat menjadi seorang blogger tentu saja kalian harus gemar menulis artikel dan artikel kalian tersebut juga bermnfaat untuk orang lain. Lalu bagaimana memulai untuk menjadi seorang blogger?
Adpun cara untuk menjadi seorang blogger yaitu:

  1. kalian harus memiliki blog, Daftar Blogger
  2. mengupdate tulisan blog kalian secara rutin Cara Menulis Artikel Di Blogger
  3. Bersungguh-sungguh dalam menulis blog kalian tersebut.

Lalu bagaimana caranya blog bisa menghasilkan uang?

Bagaimana caranya seorang blogger bisa menghasilkan uang?
Nah ini yang akan kita bahas dalam artikel ini, adapun caran seorang blogger menghasilkan uang yaitu dengan cara:

  1. Menjadi seorang publisher iklan di blog kita. Dengan menampilkan iklan kita akan mendapatkan uang setiap pervisitor yang mengunjungi blog kita biasanya 1000 visitor dan perklik iklan yang dilakukan oleh pengunjung, Untuk menjadi publisher iklan kalian harus mendaftarkan blog kalian ke adsense seperti google adsense, citika, adsense camp, dan lain-lainya.
  2. Menjual barang di blog kita sendiri seperti peralatan rumah tangga, kosmetik, baju dan lain-lainnya.
  3. Menjual jasa, menjual jasa seperti review produk, tempat.

2. Menjadi Seorang Youtuber

Sama halnya dengan blogger, Youtuber juga dapat menghasilkan uang hanyasaja caranya yang berbeda. Jika blogger menghasilkan uang dengan cara menulis maka youtuber menghasilkan uang dengan cara membuat konten video.


Youtuber adalah istilah untuk pengguna Youtube yang membagikan video baik itu tentang kehidupannya sehari-hari, tutorial, komedi dan lain-lainnya.

Bagaimana cara seorang youtuber dapat menghasilkan uang?

Sama halnya dengan Blogger, Youtuber juga menghasilkan uang dengan menampilkan iklan, Namun iklan yotube di tampilkan didalam video, Iklan ini juga didapat dari google adsense.

Adapun cara untuk mendapatkan uang dari youtube ini yaitu:

  1. Jadi kalian harus terlebih dahulu memiliki akun youtube Daftar Youtube
  2. Membuat video dan mendapatkan banyak viwer maupun subscriber.
  3. Selanjutnya kalian dapat memoneterisasikan video youtube kalian ke google adsense. Kalian nantinya akan diarhkan untuk mendaftar ke akun google adsense. Cara Memonetisasi youtube
  4. Setelah google adsense kalian diterima barulah kalian dapat menampilkan iklan divideo youtube kalian tersebut.
  5. Kalian akan mendapatkan uang dari setiap iklan yang tampil divideo kalian ataupun setiap klik iklan yang dilakukan oleh penonton chanel youtube kalian tersebut.

3. Menjadi Seorang Penjual Jasa Atau Barang Melalui Internet

Menjadi seorang penjual jasa atau barang melalui internet ini mungkin bisa kalian barengi dengan menjadi seorang blogger. Kalian juga bisa menjual barang atau jasa melalui beberapa webside seperti olx, tokopedia dan toko-toko online lainnya untuk produk berupa barang sedangkan produk berupa jasa kalian bisa bergabung di freelance.


Adapun produk jasa ini seperti penulisan artikel, pembuatan template blogger, pembuat webside dan lain-lain sebagainya.

Nah itulah beberapa cara untuk mendapatkan uang dari internet.

Kalian bisa menjadikan internet sebagai ladang untuk menghasilkan uang selagi kalian mau untuk berusaha dan mau menekuninya.

Dibutuhkan sedikit sentuhan kreatif dalam kehidupan kalian agar dapat menghasilkn uang, sehingga kita tidak akan menjadi terlalu bergantung dengn pemerintah ataupun pihak suasta untuk dapat bekerja dengan mereka melainkan kalian dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri maupun untuk orang lain asal kalian benar-benar mau melakukannya.
Catatan:
Sekali Lagi, Semua Butuh Waktu Untuk Mendapatkan Uang Darai Internet, Butuh Kesabaran Dan Tekat Yang Kuat Agar Berhasil
Google Gayo
Oleh Google Gayo

Surat Al-Hujurat ayat 6 : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ "Wahai orang-orang yang beriman, jika datang seorang yang fasik kepadamu membawa berita, maka tangguhkanlah (hingga kamu mengetahui kebenarannya) agar tidak menyebabkan kaum berada dalam kebodohan (kehancuran) sehingga kamu menyesal terhadap apa yang kamu lakukan".

Langganan

jangan tinggalkan link aktif di komentar

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>