Catatan Kecil "Meyakinkan Diri" - googlegayo.com

Minggu, 31 Mei 2020

Catatan Kecil "Meyakinkan Diri"

  
Sanjungan manusia itu semu, bila manusia cinta ia akan menghiasimu dengan sejuta sanjungan. Namun, ketika mereka benci mereka akan membuatmu lebih buruk dari apa yang ada dalam benakmu.

Jika menentukan baik tidaknya seseorang tidak bisa diambil dari satu kesalahan ataupun satu kebajikan saja. Sebab kenyataannya ada sandiwara dan dalam sandiwara tersebut ada kenyaataan yang ditutupi.

Maka Sesakit apapun jangan pernah sekali-kalinya membalas karena efek dosa kecil itu besar. Pun bukan hak mu, berbeda dengan menjaga jiwamu. Tapi ini membahas perkara perasaan, sebab manusia memang ada yang melukai.

Tidak mengapa, disinilah kesempatan kita untuk muhasabah diri, yang tidak seharusnya diikuti tidak harus diikuti. Begitu pula dengan hal yang sepele tidak semua harus dimasukkan ke hati. Sabar atas penghinaan, insyaAllah surga menanti.

Memang tidak semudah membolak-balikan telapak tangan, itulah mengapa ganjarannya tak murah. Meyakinkan diri untuk berjuang lebih baik, menjadikan setiap masalah sebagi loncatan tinggi dan tetap berdiri tegak meski dibikin babak belur oleh kenyataan serta jangan lupa dengan aturan Sang Khaliq sebab rencana-Nya jauh lebih indah.

Judul: Meyakinkan Diri
Oleh: Rahayu Mahbengi
Address: Owak, Kecamatan Linge-Aceh Tengah

Jangan Lupa Untuk Berbagi Informasi Kepada Sesama