Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Blog Diterima Google Adsense Agar Tidak Terjadi Penolakan

Syarat Blog Diterima Google Adsense Agar Tidak Terjadi Penolakan






Syarat Blog Diterima Google Adsense Agar Tidak Terjadi Penolakan






Syarat Blog Diterima Google Adsense Tanpa Penolakan - Mendaftarkan blog agar menjadi publisher google adsense menjadi salah satu cara yang paling diminati oleh para blogger. Sampai sekarang ini google adsense menjadi pilihan utama sebagai layanan penyedia iklan untuk meraup ribuan dollar. Tak jarang para blogger baru pun banyak yang mendaftarkan blognya ke google adsense karena termotivasi dari penghasilan para blogger sebelumnya yang sukses menjadi publisher google adsense.

Namun banyak dari mereka tanpa berfikir panjang langsung mendaftarkan blognya kepada google dengan harapan bisa diterima dan mendapatkan pundi-pundi dollar. Alhasil banyak blogger yang putus asa karena ditolak mentah-mentah dengan alasan tidak sesuai dengan kebijakan atau konten tidak memadai.

Untuk menjadi publisher google adsense tentunya harus memiliki beberapa syarat dan kriteria agar mau pengajuan diterima. Tidak sedikit blogger yang berkali-kali ditolak, namun ada juga yang mengalami penolakan dan mendaftar kembali langsung di aprrove. Tetapi bagaimana jika sekali daftar langsung di aprrove? Banyak juga.

Pemasang iklan juga memilih-milih blog mana yang layak untuk dipasangi iklan. Tentunya semakin banyak pengunjung blog yang datang semakin besar pula peluang iklan tersebut untuk dilihat.

Bagaimana caranya agar blog diterima google adsense sekali daftar? Saya akan jelaskan. Sebelumnya Kamu harus mengetahui beberapa kebijakannya.

Kebijakan Google Adsense:
  1. Minimal harus berumur 18 tahun saat pengajuan permohonan adsense.
  2. Jangan pernah klik iklan sendiri atau memaksa orang lain klik iklan.
  3. Konten tidak berbau pornografi.
Setelah mendaftar adsense tak lantas langsung menerima pemberitahuan ditolak atau approve, namun terdapat masa review blog. Terdapat tiga tahap hingga benar-benar full approve. Tahapnya pun mirip dengan mendaftar adsense youtube.

Keutuhan blog memang menjadi pondasi dasar saat masa review google adsense. Tak lain adalah isi dari blog itu sendiri. Lalu bagaimana syarat blog agar diterima adsense tanpa penolakan? Ada beberapa hal yang menjadi acuan atau pun ciri bloh agar di approve tanpa penolakan.

1. Tema blog SEO friendly

Hal yang paling mendasar adalah tema.Diibaratkan menjadi suatu kerangka suatu bangunan yang menjadi dasar untuk membangun. Kenapa mesti seo friendly? karena google akan menyeleksi situs atau blog berdasarkan optimasi dan algoritmanya. Seleksi dari google pun berdasarkan tanggapan pengujung web yang merayapi situs tersebut.

Beberapa pengunjung web tidak nyaman karena loading blog lama atau terlalu berat. Menurut pengamatan, pengunjung tidak akan menunggu loading blog lebih dari 10 detik. Akhirnya banyak pengunjung yang kabur karena terlalu lama menunggu. Untuk itu pilih blog dengan template yang seo friendly dan ringan.

2. Menu navigasi blog harus lengkap

Agar blog terlihat profesional tentunya harus mempunyai menu navigasi yang lengkap. Hal ini akan membantu pengunjung web lebih mudah dan tidak kebingungan saat berada di blog. Minimal terdapat beberapa item si blog yang harus ada agar suatu blog dianggap profesional.


About: berisi mengenai informasi umun yang dimuat di dalam blog

Contact: perihal memberikan kritik, saran, atau menghubungi pihak pemilik blog

Disclaimer: memuat pernyataan pemilik blog mengenai blog tersebut seperti hak cipta

Privacy Policy: berupa halaman blog yang memuat tentang jaminan pengguna atau pengunjung blog

Term of Service: berisi peraturan yang dibuat oleh author kepada pengguna


3. Artikel berkualitas

Bagaimana seseorang bisa mengatakan jika artikelnya berkualitas? Sebuah blog memiliki ciri-ciri SEO yang baik tentu harus mempunyai artikel berkualitas. Dikatakan berkualitas apabila terdapat beberapa hal:


  • artikel original atau tidak plagiat
  • artikel yang bermanfaat dan membuat nyaman pembaca
  • disarankan lebih dari 300 kata
  • menerapkan meta deskripsi dan gambar serta permalink
  • Penempatan keyword yang tepat dengan menerapkan lsi keyword

4. Link building

Tidak cukup dengan konten yang berkualitas tetapi blog juga membutuhkan amunisi lain berupa link building. Baik itu link internal maupun link eksternal. Link internal dibutuhkan untuk mendongkrak trafik blogmu agar semakin banyak dan menempati halaman pertama google. Begitu pula dengan link eksternal yang perlu ada agar meningkatkan otoritas domain blog.

Banyak yang beranggapan bahwa link eksternal tidak dibolehkan oleh google. Itu hanya hoax. Link eksternal tertuju pada web besar yang sesuai dengan blog mu akan meningkatkan rangking di mata google. Google adsense tentu akan mempertimbangkan banyaknya pengunjung blog dan prioritas blog di mata pengunjung.

Setelah mendaftar google adsense tunggulah review dari adsense. Tidak ada hal pasti mengenai berapa hari total review yang dilakukan google. Diharapkan setelah mengetahui syarat blog diterima adsense bisa mrnghasilkan uang melalui blog mu. Semoga tidak ditolak.

(Admin)