New Normal "Wisata Di Aceh Tengah Di Buka"

New Normal "Wisata Di Aceh Tengah Di Buka"
Daftar Isi Artikel

Oleh: Novita Sarwani*

Selama pandemi covid-19, Pariwisata di aceh tengah telah ditutup, yaitu di mulai dari hari senin tanggal 16 Maret 2020 samapi 28 maret 2020. Namun dikarenakan pandemi covid-19 belum berhenti penutupan pariwisata di aceh tengah memperpanjang penutupan pariwisata sampai lebaran idul fitri 1441 H sampai batas waktu yang ditentukan.

Tapi setelah di berlakukannya peraturan New Normal, kini tempat wisata telah di buka kembali, selain peraturan New Normal, sebenarnya Aceh Tengah berada pada zona hijau.

Akibat berlakunya peraturan tersebut, Kini banyak tempat wisata yang telah dibuka kembali. Baik tempat wisata lama maupun tempat wisata baru.

Semenjak terjadinya penutupan tempat-tempat wisata beberapa waktu lalu, banyak tempat wisata baru yang belum banyak diketahuin oleh orang luar, seperti tempat-tempat wisata yang ada di sekitaran Danau Laut Tawar, Pantan Terong, Batu Susun Pantan Terong,  Air Terjun wih ilang, Bur Telege, Air terjun Mengaya, Buntul Rintis, Bur Lancuk Leweng, Goa, Loyang Koro, Arung Jeram Taken on, Gayo Waterpark,  Dermaga Pante Menye, Kampung Lut kala Kebayakan, Dermaga Dedalu, Atu Belah Linge, Bur Lintang, Air Terjun Jaluk, bur pepara, dan Oregon,  selain Pantan Terong dan Danau Lut Tawar, banyak pariwisata di aceh tengah yang belum diketahui oleh orang luar.

Dibukanya tempat pariwisata di aceh tengah, tentu juga memiliki aturan untuk para pengunjuk dan pengelola tempat, seperti aturan menjaga jarak dan menggunakan masker, demi mencegah penyebaran mata rantai covid19. 
Google Gayo
Oleh Google Gayo

Surat Al-Hujurat ayat 6 : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ "Wahai orang-orang yang beriman, jika datang seorang yang fasik kepadamu membawa berita, maka tangguhkanlah (hingga kamu mengetahui kebenarannya) agar tidak menyebabkan kaum berada dalam kebodohan (kehancuran) sehingga kamu menyesal terhadap apa yang kamu lakukan".

Langganan

jangan tinggalkan link aktif di komentar

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>