Kisah Ngeliwet Kasih Enti Lane - googlegayo.com

Jumat, 21 Agustus 2020

Kisah Ngeliwet Kasih Enti Lane

  
Image: Aplaha Muslim
Assalamu’alaikum wr. wb.

Tabi mulo Ama selaku orang tue ku, Maaf mulo Ine simujadini aku, Berizin Abang orom Aka seiringen dengan peserinen ku, ampung ku tuhen maaf ku tuah bahgie, Kadang ara kase ling gere patut i ceraken kata – kata si gere pantas i ucepen, nume maksud ni ate meyinggung biek orom sudere bewene, maklumle aku ni tengah atan belejer kadang sahan mubetehe bunge mala mujadi uwah.

Tabi mulo langit si kujujung seringkel payung
Tabi mulo bumi si kujejak seringkel tapak 

Jika disadari hidup ini bagaikan tumbuhan yang bernama “enceng gondok” kadang terapung – apung menuju hilir, hidup subur tetapi akar tak mengikat, terkadang kehidupan sangat tidak nyaman terkadang sangat nyaman.

Banyak yang mengeluh akan kehidupan, tidak sedikit pula yang bersyukur akan kehidupan ini. Hidup ini kalau bisa saya ringkaskan hanyalah dari Adzan sampai Sholat, dalam kehidupan seorang muslim hidup ini ada sholat wajib lima waktu, entah kita hidup di waktu yang mana.

Rasa syukur yang perlu kita tingkatkan kepada sang pencipta, dan jangan lupa untuk meminta tuntunan kepada sang guru untuk kita tidak salah langkah dalam mengambil jalan.

Mungkin dalam penulisan ini ada kata – kata yang menyinggung perasaan pembaca penulis meminta maaf, dikarenakan tidak ada maksud penulis untuk meyinggung perasaan siapaun.

Dalam kedupan ini terkadang saya tidak menyadari arti kebahagian yang datang, terkadang saya sering mengeluh kenapa hanya saya seperti ini, kenapa hanya saya yang begini, tetapi kebahagian yang sesungguhnya adalah keluarga, adanya seyum hanyak mamak dan adik – adik yang membuat saya tegar dalam menjalankan kehidupan ini.

Terkadang persoalan dan permasalahan yang datang menerpa, membuat diriku seakan tidak sanggup lagi untuk bangkit, tetapi kembali seyum mamak ku yang membuat segala ujian yang datang terasa lebih ringan.

Dalam menjalan kehidupan ini diriku tidak seberuntung orang lain mungkin, mungkin juga dirikulah orang yang paling beruntung dikarenakan aku selalu di beri semangat dari keluargaku untuk menjalan kehidupan ini.

Aku pernah merasakan yang namanya sakit hati tapi tidak berdarah, dan hampir saja tidak bangkit dari keterpurukan tersebut, tetapi kembali keluargaku yang memberikan semangat untuk bangkit lagi, terlebih lagi akhir – akhir ini ada seorang wanita yang bisa dikatakan lumayan sepesial dikarenakan dialah yang memberikan semangat yang baru kepada diriku ini.

Diriku bagaikan mendapatkan kekuatan baru lagi setelah sakit yang kurasakan, andaikan engkau akan menjadi seperti dalam bayanganku betapa bahagianya diriku ini dikarenakan kebahagian dan kekuatanku akan semakin bertambah banyak dalam menghadapi kehidupan ini.

Aku melihat air hujan turun dari langit membasahi bumi, ada yang langsung sampai kebumi ada juga yang terhalang sampai kebumi, begitu banyak rintangan air hujan pun untuk membasahi bumi ini, dan sipat air selalu ke tempat yang terendah, dari hulu ke hilir.

"Ke luar kota menjual tabung
Tabung dijual lalu dibeli lagi
Jangan lupa rajin menabung
Agar kau kelak tidak merugi"

Judul: Kisah Ngeliwet Kasih Enti Lane
Oleh: Aplaha Muslim

Jangan Lupa Untuk Berbagi Informasi Kepada Sesama