Cara Cepat dan Jitu Mengatasi Iklan AdSense Dibatasi Karena “Traffic Tidak Valid” di Jamin Ampuh Blogger

Cara Cepat dan Jitu Mengatasi Iklan AdSense Dibatasi Karena “Traffic Tidak Valid”  di  Jamin Ampuh Blogger
Daftar Isi Artikel

Cara-Jitu-Mengatasi-Iklan-AdSense-Dibatasi-Karena-Traffic-Tidak-Valid-ampuh-googlegayo.com.png

Siapa yang tidak kenal dengan Google Adsense, situs penghasil Dolar terbesar di dunia ini sudah banyak memrekrut dan membayar para blogger di dunia mupun di Indonesia pada umumnya.

Akhir-akhir ini, setelah pembaruan Kebijakan Google AdSense, banyak sekali pengguna blog yang mengeluh dengan masalah pembatasan iklan yang di terapkan di blog mereka.

Tidak terkecuali saya, rasa jengkel pun datang saat Google melayangkan surat Cintanya ke Gmail saya. Saya mulai membaca perlahan-lahan isi surat dari google tersebet, Google menjelaskan wahwa iklan yang tampil di blog saya telah di batasi akibat trafik tidak valid.

Di sini saya merasa sedikit lega, walaupun saya mendapat teguran atau bisa dikatakan saya dapat kartu kuning dari google adsense, tapi setidaknya google tidak langsung menghapus akun adsense saya.


Penyebab pembatasan iklan Adsense

Di lihat dari berbagai masalah yang saya alami dan bloger lainnya, ada bebera penyebab iklan blog di batasi, berikut adalah penyebab-penyebab tampilan iklan dibatasi oleh google:


Akun Sedang Dinilai

Biasanya ada pesan seperti ini "Detail..

Penayangan iklan di akun Anda dibatasi untuk sementara selama kami menilai kualitas traffic Anda. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan ini sambil terus memantau traffic Anda. Pelajari pembatasan penayangan iklan lebih lanjut.

Yang dapat Anda lakukan

Terus buat konten dan bangun audiens sementara kami menilai traffic situs Anda. Pastikan juga Anda mematuhi kebijakan Program AdSense. Meskipun pembatasan penayangan iklan ini biasanya memengaruhi penayang selama kurang dari 30 hari, dalam beberapa kasus mungkin lebih lama."

Masalah ini, bisa dikatakan situs anda masih dalam fase verifikasi kedua atau masa peninjauan kedua. 

Dalam kasus seperti ini biasanya terjadi pada blog yang masih baru di daftarkan ke google adsense.

Cara Mengatasi penayangan iklan Adsense dibatasi Karna Akun Sedang Dinilai

Terus buat konten, Update artikel rutin dan tingkatkan trafik organik yang berasal murni dari pencarian google.

Jalin komunikasi yang baik dengan audien, blog yang bagus biasanya memiliki komentar yang banyak, tidak seperti blok yang di kunjungi oleh robot yang tidak memiliki komentar sama sekali.

jika memang blog kamu layak di penilaian google, maka kurang dari 30 hari blog kamu pasti bersih dari pembatasan iklan.

Masalah Traffic Tidak Valid

Jika memang permasalahan yang anda alami disebabkan oleh Trafik Tidak Valid, biasanya ada pesan seperti ini di dasboard Adsense anda

"Detail

Penayangan iklan di akun Anda saat ini dibatasi karena masalah traffic tidak valid. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan ini sambil terus memantau traffic Anda. Pelajari pembatasan penayangan iklan lebih lanjut.

Yang dapat Anda lakukan

Pastikan Anda memahami traffic iklan dan pengunjung situs Anda. Jangan pernah mengklik iklan sendiri dan hindari bekerja sama dengan pihak-pihak yang tidak tepercaya atau memiliki kualitas rendah. Pelajari lebih lanjut cara mencegah traffic tidak valid. Meskipun pembatasan penayangan iklan ini biasanya memengaruhi penayang selama kurang dari 30 hari, dalam beberapa kasus mungkin lebih lama."

Penyebab Trafik Tidak Valid

Ada banyak penyebab Trafik Tidak Valid, terkadang kita tidak menyadari masalh itu terkadang datang dari kita sendiri.

Terkadang kita sering kali membagikan tautan link blog kita ke media sosial maupun grub WhatsApp, sehingga banyak teman kita yang mengunjungi website kita tersebut.

Dalam hal ini kita sudah nelakukan kesalahan besar, karna di algoritma mesin pencari Google IP address kita tetap terhitung sama dengan IP kawan-kawan tadi. Bayangkan jika salah satu teman kita dengn sengaja meng klik ikln atau sengaja sepam klik iklan yang ada di blog kita, pasti saja google membaca itu adalah sebuah pelanggran.

Terlebih trafik blog kita masih dibawah kategori banyak pengunjung, ini bisa bisa membawa kita pada kehancuran di dunia bloging.

Cara Mengatasi penayangan iklan Adsense dibatasi Karna Trafik Tidak Valid

Walaupun kita sudah melakukan kesalahan, namu pihak Google tidak Langsung mem baned atau meng hapus akun adsense kita.

Jika kita search di pencarian google, Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi pembatasan iklan di blog akibat masalah Trafik Tidak Valid, namun di sini saya hanya memberikan solusi yang menurut saya baik dan TOP untuk di terapkan para blogger di blog nya yang terkena virus ini.

Solusinya Update artikel Rutin. Buat artikel minimal 1 artikel dalam sehari selama 2 Minggu atau Sebulan, setidaknya artikel bisa mencapai page one pencarian, gunanya adalah mendapatkan trafik organik terlebih dahulu.

Cari keyword volume rendah / bulan dengan Low komputer.

Buat artikel panjang minimal 600 kata atau lebih, atau 1000 kata lebih bagus.

Jalin kedekatan dengan Audien di kolom komentar blog kamu agar terlihat tidak seperti blog dengan pengunjung bot.

Hal di atas merupakan saran terbaik yang saya dapatkan dari beberapa senior yang sudah lama bergulat di dunia blogger.

Kesimpulan

Tetaplah menjadi blogger yang mengikuti aturan yang ada, Jangan sesekali melanggar kebijakan google Adsense jika masih ingin lama-lama di dunia Adsense.


Sumber Referensi : Pengalaman Pribadi

Google Gayo
Oleh Google Gayo

Surat Al-Hujurat ayat 6 : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ "Wahai orang-orang yang beriman, jika datang seorang yang fasik kepadamu membawa berita, maka tangguhkanlah (hingga kamu mengetahui kebenarannya) agar tidak menyebabkan kaum berada dalam kebodohan (kehancuran) sehingga kamu menyesal terhadap apa yang kamu lakukan".

Langganan

jangan tinggalkan link aktif di komentar

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>