Ampuh, 10 Cara Menghilangkan Kulit Kering dan Gatal Secara Alami

Ampuh, 10 Cara Menghilangkan Kulit Kering dan Gatal Secara Alami
Daftar Isi Artikel

Ampuh, 10 Cara Menghilangkan Kulit Kering dan Gatal Secara Alami


Apakah Anda selalu merasa ingin menggaruk kulit Anda? Apakah kulit Anda terasa kering sepanjang waktu? Salah satu kondisi kulit yang membuat banyak orang tertekan adalah kulit gatal atau kering. Berdasarkan tingkat kekerasannya, itu bisa sangat menjengkelkan.

Sebenarnya, itu bisa sangat menjengkelkan. Tidak hanya itu, kulit yang gatal dan kering juga dapat mengganggu tidur dan aktivitas sehari-hari Anda.

Beberapa penyebab gatal dan kulit kering antara lain:

Beberapa obat, Deterjen dan sabun, Cuaca kering, Infeksi kulit, Gigitan serangga, Reaksi alergi.

Kabar baiknya adalah Anda dapat menikmati kelegaan dari kulit kering dan gatal langsung dari kenyamanan rumah Anda. 

Berikut adalah 10 solusi alami terbaik untuk kulit kering dan gatal:

1. Memanggang soda

Soda kue tidak hanya efektif untuk merawat kulit yang gatal tetapi juga ruam kulit. Ini menawarkan efek menenangkan karena sifat anti-inflamasi. Selain itu, ini adalah penetral asam alami, yang berguna untuk menghilangkan rasa gatal.


2. oatmeal koloid

Sederhananya, oatmeal koloid mengacu pada versi bubuk gandum yang sangat halus. Bedak ini sangat efektif untuk menenangkan dan menenangkan kulit gatal. Ini mengandung sifat-sifat yang menenangkan, anti-inflamasi, dan anti-iritasi. Semua sifat ini sangat bagus dalam memberikan bantuan instan dari gatal.


3. Lemon

Selama berabad-abad, orang telah menggunakan lemon untuk merawat kulit yang gatal dan kering. Lemon kaya akan asam asetat dan sitrat yang memiliki sifat anti-iritasi, anti-inflamasi, anestesi, dan antiseptik. Meskipun lemon efektif dalam hal ini, tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.


4. Susu

Susu memiliki khasiat yang menenangkan dan anti-inflamasi. Ini sangat membantu untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kulit gatal dan kering. Selain itu, asam laktat yang terkandung dalam susu sangat efisien dalam pengelupasan sel kulit mati.


Dengan melakukan itu, susu membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban. Selain itu, susu sangat membantu meringankan kulit Anda.


5. Minyak kelapa

Salah satu solusi rumah terbaik untuk merawat kulit kering adalah minyak kelapa. Ini membawa banyak asam lemak, yang menggantikan hilangnya kelembaban kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan minyak kelapa hangat di wajah Anda sebelum tidur. Di pagi hari, cuci saja. Dengan melakukan ini setiap hari, Anda akan membuat kulit Anda terlihat halus dan lembut.


6. sayang

Madu adalah salah satu pelembab alami terbaik. Itu sarat dengan humektan, sifat antimikroba dan antioksidan. Saat Anda mengoleskan madu ke kulit Anda, Anda akan bisa mengunci kelembapan di dalamnya sehingga membuat kulit lebih halus dan lembut. Madu juga bagus dalam memberikan bantuan kulit gatal.


7. Air dingin

Sensasi baik gatal dan perjalanan dingin pada serat saraf yang sama di dalam tubuh. Oleh karena itu, mengoleskan air dingin pada kulit Anda yang terkena dampak membawa bantuan instan dari segala bentuk gatal. Anda bisa menggosok es batu yang dibungkus kain di atas area yang terkena. Atau, Anda dapat memilih untuk mandi atau mandi air dingin.


8. Cengkeh dan buah juniper

Ketika Anda menggunakan cengkeh dan juniper berry bersama-sama, mereka membuat obat rumah yang luar biasa untuk mengobati benjolan kulit gatal. Sementara cengkeh mengandung minyak esensial yang sangat kuat yang berguna untuk membasmi ujung saraf untuk mengurangi sensasi gatal, buah juniper memiliki sifat anti-inflamasi.


9. Yogurt

Yogurt selalu, dan sampai sekarang, merupakan agen pelembab kulit yang hebat. Selain itu, sifat anti-inflamasi dan antioksidannya berguna untuk membantu menenangkan ruam kulit gatal dan kulit kering. Kandungan laktat yang tinggi dalam yogurt efektif menghilangkan bakteri dan kuman, yang mungkin menjadi penyebab minyak gatal, atau kekeringan.


10. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan asam lemak sehat dan antioksidan, yang bagus untuk kulit. Obat rumahan ini memiliki kemampuan untuk kondisi dan menenangkan kulit kering di seluruh tubuh.


Kulit yang bersisik, gatal, dan kering mempengaruhi banyak orang. Ini terutama berlaku selama musim dingin. Udara musim dingin yang kering dan dingin cenderung menyedot kehidupan dari kulit yang halus dan lembut.

Beberapa faktor lain yang dapat berkontribusi pada kulit kering

Beberapa faktor lain yang dapat berkontribusi pada kulit kering Anda meliputi kecenderungan genetik, kekurangan nutrisi, dan penuaan. Pasar memiliki banyak pelembab dan lotion untuk mengatasi kulit yang gatal dan kering. Sayangnya, kebanyakan dari mereka mengandung bahan kimia berbahaya atau mahal.


Home remedies tidak hanya ramah kantong tetapi juga ampuh menghilangkan kulit kering dan gatal, serta sangat efektif dalam hal melembabkan dan memelihara kulit kering. Di atas adalah 10 solusi alami untuk kulit gatal dan kering.

jangan lupa untuk membaca Efek Samping Makanan yang Digoreng itu Tidak Sehat.

Google Gayo
Oleh Google Gayo

Surat Al-Hujurat ayat 6 : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ "Wahai orang-orang yang beriman, jika datang seorang yang fasik kepadamu membawa berita, maka tangguhkanlah (hingga kamu mengetahui kebenarannya) agar tidak menyebabkan kaum berada dalam kebodohan (kehancuran) sehingga kamu menyesal terhadap apa yang kamu lakukan".

Langganan

jangan tinggalkan link aktif di komentar

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>