Peluang Bisnis Potocopy Mampu Datangkan Omzet Hingga Puluhan Juta Rupiah - googlegayo.com

Minggu, 24 Oktober 2021

Peluang Bisnis Potocopy Mampu Datangkan Omzet Hingga Puluhan Juta Rupiah

  

 Peluang Bisnis Potocopy Mampu Datangkan Omzet Hingga Puluhan Juta Rupiah

Peluang Bisnis Potocopy Mampu Datangkan Omzet Hingga Puluhan Juta Rupiah


    Industri Potocopy bagaimanapun tidak akan pernah mati selama masih ada materi yang akan dicetak atau di perbanyak. Prospek bisnis ini pun sangat bagus tergantung tempat usaha ia berada. Omzetnya pun bisa sampai jutaan bahkan puluhan juta, apalagi jika tempat usaha tersebut berada diantara sekolah, kampus dan kantor mungkin omzet perhari bisa sampai satu juta rupiah per hari.

  • Target Pasar
    Target pasar bisnis ini yaitu semua kalangan bisa dijangkau karena dimulai dari SD, SMP/MTs, SMA/SMK, Mahasiswa, Pekerja Kantoran Bahkan Orang tua pasti ada saja data atau dokumen yang harus diperbanyak atau di copy.
  • Harus Mulai Dari Manakah Untuk Memulai Bisnis Ini?
    Hal yang pertama yang harus kita mulai yaitu mencari tempat yang strategis, misalnya tempat yang dekat dengan kantor, sekolah atau kampus, ukuran ruangannya pun tidak usah besar yang penting cukup untuk mesin photocopy dan peralatan pendukungnya, seperti meja, rak dan lain-lain.
    Bila kita mempunyai uang yang cukup, lebih baik kita membeli mesin photocopy yang baru agar mempunyai kualitas photocopy yang bagus sehingga dapat menambah kepercayaan konsumen untuk menggandakan dokumennya kepada kita, namun jika kita mempunyai uang yang sedikit kita bisa membeli mesin phtocopyan yang bekas tapi ingat harus mesin yang kualitasnya masih bagus, jangan lupa juga membeli peralatan pendukungnya seperti mesin laminating, alat potong, mesin jili dan lain-lain.
    Kalian bisa membeli peralatan tersebut melalui internet, atau datang ketoko nya langsung sehingga bisa mengecek kualitas mesin tersebut.
  • Hambatan
    Hambatan yang bisa terjadi dalam bisnis ini adalah stok bahan baku yang bisa saja habis atau sulit didapat.
  • Kunci Sukses
    Kunci sukses bisnis ini yaitu tergantung pada kulitas hasil photocopyan yang dihasilkan jika photocopyan yang dihasilkan bagus maka pelanggan akan puas danbakal balik lagi begitupun sebaliknya.
  • Analisi BEP
Investasi Awal
    - 2 Mesin Photocopy Bekas, Bahan Baku, Sewa Tempat, Mesin Lain,
      Serta Rak dan Renovasi                                                                            = Rp. 60.000.000,-
 Biaya Oprasional
    - Bahan Baku                                                                                               = Rp. 2.000.000,-
    - Listrik dan lain-lain                                                                                   = Rp. 600.000,-
  Total                                                                                                               = Rp. 2.600.000,-



Jangan Lupa Untuk Berbagi Informasi Kepada Sesama